Post Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, August 2, 2017

Create a Link Building Strategis With flickr



Create a Link Building Strategis With flickr -
adalah Cara membangun Backlink dengan Situs Flickr yang tidak di ragukan lagi untuk mendongkrak web / blog kita dengan kata kunci tertentu .

 Flickr merupakan situs web untuk berbagi foto dan situs komunitas daring yang merupakan contoh dari aplikasi Web 2.0. Sebagai situs web yang populer untuk berbagi foto pribadi, layanan ini dimanfaatkan oleh banyak blogger sebagai tempat penyimpanan foto. Popularitasnya bertambah seiring peralatan komunitas online yang inovatif yang memperbolehkan foto-foto diberi tanda dan dicari secara folksonomi. ( sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Flickr ) 

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Flickr dikembangkan oleh Ludicorp, sebuah perusahaan yang berbasiskan di VancouverKanada yang dibangun pada tahun 2002. Ludicorp meluncurkan Flickr pada Februari 2004. Layanan ini dikembangkan pada awalnya untuk membuat Game Neverending, sebuah MMORPG. Flickr dianggap sebagai sebuah proyek yang lebih masuk akal dan Game Neverending ditunda pembuatannya.
Bentuk awal dari Flickr difokuskan sebagai chat room dengan banyak pengguna dengan nama FlickrLive dengan kemampuan berbagi foto secara langsung (real time). Yang lebih banyak terjadi adalah membagi foto atau gambar yang ditemukan di web daripada foto yang dibuat oleh para pengguna sendiri. Eveolusi berikutnya lebih ditekankan untuk uploading dan chat room menghilang dari peta situsnya.
Pada tahun 2005, Yahoo! Inc. mengambil alih Ludicorp dan Flickr. Pada 28 Juni 2005, semua daftar isi dari server Kanada dipindahkan ke server yang berada di Amerika Serikat, yang menyebabkan semua data yang ada berada di bawah hukum federal Amerika Serikat.[2]
Pada 16 Mei 2006, Flickr memperbaharui layanannya dari Beta ke "Gamma" dengan perubahan pada desain dan struktur. Berdasarkan FAQ pada situsnya, maksud dari "gamma", yang jarang digunakan dalam tahap perkembangan perangkat lunak, adalah bahwa layanan ini selalu dicoba oleh para penggunanya dan dalam kondisi pengembangan secara berkelanjutan.[3] Secara keseluruhan, layanan ini berada dalam tahap stabil.

Fitur[sunting | sunting sumber]

Organisasi[sunting | sunting sumber]

Flickr memperbolehkan para pengirim gambar untuk memberikan kategori dengan menggunakan tag (suatu bentuk dari metadata), yang mempermudah para pencari gambar dalam mencari gambar berdasarkan topik tertentu seperti nama tempat. Flickr menyediakan akses yang cepat dalam mengakses gambar yang diberi tag dengan kata yang paling populer. Dikarenakan dukungan akan tag yang dibuat oleh pengguna, Flickr berulang kali dijadikan sebagai contoh utama penggunaan folksonomi secara efektif, walaupun Thomas Vander Wal menganggap Flickr bukanlah contoh terbaik dalam folksonomi.[4] Selain itu, Flickr juga menjadi situs web pertama yang mengimplementasikan awan tag.
Flickr memperbolehkan suatu foto dikumpulkan dalam beberapa "set", atau sekumpulan foto yang memiliki judul yang sama. Penggunaan set ini lebih fleksibel daripada penggunaan metode folder / berkas tradisional dalam mengatur file, dikarenakan satu foto dapat diletakkan dalam lebih dari satu set yang berbeda, dalam satu set, atau tidak dalam satu set pun (konsepnya analogis dengan "labels" dalam Gmail Google). "Sets" dalam Flickr lebih merupakan sebuah bentuk dari metadata kategori daripada hierarki fisik.

Organizer[sunting | sunting sumber]

Organizer merupakan sebuah aplikasi web untuk mengatur foto dalam akun Flickr. Aplikasi ini memperbolehkan pengguna untuk mengubah tag, deskripsi, dan grup set, serta meletakkan foto dalam sebuah peta dunia (sebuah fitur yang disediakan oleh Yahoo! Maps). Aplikasi ini menggunakan Ajax untuk membuat tampilan, lingkungan, dan aplikasi manajemen foto dalam desktop yang berfungsi dengan segera. Oleh karena itu, Organizr sangat mempermudah pengaturan foto, yang mana lebih sulit dilakukan dengan antar-muka web.

Kontrol akses[sunting | sunting sumber]

Flickr menyediakan tempat penyimpanan foto untuk umum dan pribadi. Seorang pengguna yang mengirimkan fotonya dapat mengatur kontrol privasi yang menentukan siapa saja yang dapat mengakses foto tersebut. Sebuah foto dapat ditandai sebagai umum maupun pribadi. Foto pribadi pada dasarnya hanya dapat diakses oleh pemilik foto, tetapi juga dapat diatur agar dapat dilihat oleh teman dan/atau keluarga. Pengaturan privasi dapat pula dilakukan dengan memasukan foto dari kumpulan foto ke suatu "grup". Bila grup itu adalah grup pribadi, maka anggota grup dapat melihat foto tersebut. Bila grup itu adalah grup umum, maka foto tersebut pun menjadi umum. Flickr juga menyediakan "daftar kontak" yang dapat digunakan untuk mengontrol akses gambar untuk sekumpulan orang dengan cara yang sama yang dilakukan LiveJournal.
Banyak pengguna yang memperbolehkan foto mereka dilihat oleh semua orang, membentuk sebuah kolaborasi database dari foto-foto yang dikategorikan. Pada dasarnya, semua orang dapat memberikan komentar pada foto yang diperbolehkan untuk dilihat oleh mereka, dan dalam beberapa kasus dapat menambahkan dalam daftar tag yang berhubungan dengan sebuah gambar.

Create a Link Building Strategis With flickr
caranya silahkan Daftar dulu di https://www.flickr.com
Buat Nama Sesuai dengan Keyword yang akan kita kejar , misalnya Backlink Flickr dan isi sesuai apa yang akan anda target kan...
Untuk Pengaturan akun Flickr silahkan klik di pojok Kanan Atas dan akan terlihat seperti gambar di atas.

Dan setelah selesai buat akun jangan lupa di PING agar cepat terindek oleh google.
Semoga gak bingung jika masih bingung silahkan Komen ya..

No comments:

Post a Comment